Header Ads

Himpaudi Jayaa

Gebyar PAUD Kota Pasuruan Tahun 2017



Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2017, Pemerintah Kota Pasuruan dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan bekerjasama dengan forum PAUD, UNICEF dan LPKIPI menyelenggarakan kegiatan Gebyar PAUD. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sekarsono pada hari Selasa tanggal 22 Agustus 2017. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Walikota Pasuruan dan dihadiri Ketua DPRD Kota Pasuruan beserta Ibu, Jajaran FORKOMPIMDA, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Ketua dan Pengurus Forum PAUD Provinsi Jawa Timur beserta rombongan, Ketua dan Wakil Ketua Forum PAUD Kota Pasuruan, Camat/ Lurah se-Kota serta undangan lain.

Laporan ketua panitia Gebyar PAUD Kota Pasuruan Bapak Drs. Suhariyanto mengatakan tujuan diselenggarakan gebyar PAUD yaitu memberikan fasilitas kepada guru dan anak PAUD untuk mengekspresikan diri sesuai minat, bakat dan kemampuan yang dimilikinya. Pesertanya guru PAUD, anak didik PAUD dan lembaga PAUD se-Kota Pasuruan. Adapun jenis kegiatan terdiri dari pentas seni, kolase, meronce, mengecap, menyusun balok, tampilan sekolah inklusi serta drum band. Dengan jumlah peserta 560 anak yaitu pentas seni diikuti 120 anak, kolase diikuti 120 anak, meronce diikuti 120 anak, mengecap diikuti 120 anak, tampilan sekolah inklusi 30 anak dan drum band 50 anak.

Walikota Pasuruan Bapak Drs. H. Setiyono, M.Si mengharapkan dengan diselenggarakan Gebyar PAUD ini dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak usia dini untuk melatih dan menunjukkan kreatifitasnya sehingga diharapkan akan menjadi anak-anak tunas bangsa yang berprestasi di masa depan. Kepada guru-guru PAUD disampaikan terima kasih dan diharapkan untuk tetap semangat mendidik anak-anak PAUD karena anak didik ini cikal bakal generasi masa depan yang akan memajukan daerah kita Kota Pasuruan yang kita cintai.

Seusai sambutan diteruskan dengan peninjauan lomba-lomba oleh Walikota Pasuruan beserta seluruh undangan.

Sumber : pasuruankota.go.id

No comments